Giat Jajaran Polres Badung, Jembrana, Bangli dan Tabanan


Kapolda Bali Cek Kesiapan Pengaman Pilkada Serentak 2020

BM-NEWS.COM | MANGUPURA | Setelah dilantik sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si langsung melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Badung untuk mengecek kesiapannya jajarannya di wilayah hukum Bandung terkait Pilkada Serentak 2020, dalam memberikan jaminan rasa aman di wilayah kabupaten Badung, Jumat (27/11) pukul 11.50 wita.

Kapolda Bali mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Badung  dalam pengamanan Pilkada serentak 2020. Tadi juga ada KPU, Bawaslu dan unsur -unsur  lain . “Saya ingin mengecek bahwa mereka siap dengan simulasi-simulasi yang sudah dilakukan dalam situasi COVID-19 seperti saat ini," tegasnya.

Kapolda Bali meyakinkan juga bahwa Kepolisian menjamin masyarakat aman untuk datang ke TPS. Jangan sampai upaya-upaya tidak maksimal untuk mengajak masyarakat  dapat berpartisipasi memberikan hak suaranya.  "Kalau masyarakat merasa tidak aman, tidak berhasil Pilkada tahun ini. Oleh karena itu kami meyakinkan bahwa Polres dan unsurnya siap mengamankan  pelaksanaan Pemilukada tahun ini," ujar Kapolda Bali.

Ia meminta masyarakat  bisa menyalurkan aspiranya sesuai tanggal yang ditentukan dan waktu diatur oleh KPU. "Pihaknya tetap mengimbau supaya  menjaga Protokol Kesehatan dan dilakukan sebaik-baiknya," pungkasnya.(***tra).


ASN Polres Badung Sembahyang Bersama Sambut HUT KORPRI Ke-49

BM-NEWS.COM | MANGUPURA | Demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ASN Polres Badung gelar doa bersama di Pura Giri Catur Loka Polres Badung, Jumat, (27/11) siang 13.30 wita.

Kegiatan persembahyangan bersama yang dipimpin Jero Mangku Ketut Sija bertujuan untuk menyambut HUT KORPRI Ke-49 yang diperingati setiap tanggal 29 November. Adapun tema pada peringatan HUT KORPRI Ke-49 Tahun 2020 yakni ”KORPRI berkontribusi melayani dan mempersatukan Bangsa”

Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menyebutkan pentingnya melaksanakan persembahayangan bersama, selain merupakan suatu kewajiban, juga agar KORPRI yang telah berjuang mempersatukan bangsa tetap fokus pada pelayanan, sehingga tetap dicintai masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan adanya kebersamaan ini, meskipun ada salah satu dari kita yang akan memasuki purna bakti, kita masih tetap bersama meskipun tidak masih bersama-sama bekerja di Polres Badung," ujarnya usai memberikan tali kasih kepada Jero Mangku setempat. (*tra)


Sosialisasi Pemilu Aman, Polisi Pasang Baliho "Ayo Ke TPS Patuhi Prokes

BM-NEWS.COM | MANGUPURA | Dua anggota Humas Polres Badung pasang Baliho “Ayo...ke TPS, 9 Desember 2020, Pilihanmu menentukan Badung 5 Tahun ke depan, jangan lupa mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak' pada hari Kamis, 26/11) pagi di sejumlah tempat strategis di Kabupaten Badung, Bali.

“Tujuan dilakukannya pemasangan Baliho tersebut agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat Pilkada 2020 di TPS masing-masing," Kata Kasubbaghumas Bag Ops Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH, Jumat, (27/11).

Selain itu, menurut Iptu Ketut Oka pemasangan Baliho merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat sesuai  anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. “Pemasangan Baliho ajakan 'Ayo ke TPS ini kita pasang di tempat yang strategis yang dapat di lihat, sehingga masyarakat akan memahami tentang pentingnya Prokes,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di dimana saja dan kapan saja terlebih saat Pilkada Badung 9 Desember 2020 yang aman, damai, sejuk dan sehat. (*tra).


Polres Jembrana Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Jembrana

BM-NEWS.COM | JEMBRANA |Kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Jembrana. Dalam Rapat Koordinasi tersebut dihadiri  Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs I Wayan Sinaryasa, di Lantai II Anjungan Cerdas Mandiri Rambut Siwi, Ds. Yehembang Kangin, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, jumat (27/11).

Rapat dihadiri juga dalam rapat tersebut,Ketua KPU Kab. Jembrana (I Ketut Gde Tangkas Sudiantara), Dandim 1617/Jembrana (Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos), Kepala Pengadilan Negeri Jembrana / diwakili, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana / diwakili, Ketua Bawaslu Kab. Jembrana (Pande Made Adi Mulyawan S.T),  Komisioner KPU Divisi perencanaan Data (Ni Putu Angelia), Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas (I Nyoman Widiastra SE,MM)

Tampak juga Plt Kaban BPBD Kab. Jembrana (I Gusti Ngurah Darma Putra S.Sos, M.Si),Kaban Kesbangpol di Wakili Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional (I Nyoman Suda Asmara), Kadis Kesehatan Kab. Jembrana,  Kadis Dukcapil Kab. Jembrana, Kasat Pol PP Kab. Jembrana diwakili Kasi Dalmas (Agung Heru S.), Pimpinan Perusahaan Listrik Negara ULP Negara (Bobby C. Surya), Pimpinan PT. Telkom Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K menyampaikan, kesiapan dalam rangka pelaksanaan Pemungutan Suara Bupati dan Wakil Bupati 2020, Polri menyiapkan personel untuk pengamanan sebanyak 806 personil, dalam pelaksanaan pemungutan suara telah mengklasifikasikan TPS yaitu sangat rawan di mana dalam pengamanan 1 TPS tersebut di tempatkan 2 personil, kategori rawan 1 personil pengamanan 1 TPS dan kategori aman 2 TPS 1 personil polri.

" Kami harapkan  pada kesempatan rapat siang hari ini mari kita sama-sama menjaga pelaksanaan tugas pokok masing-masing sehingga pelaksanaan kampanye dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya pelanggaran-pelanggaran di mana pada Pilkada saat ini lain daripada Pilkada sebelumnya karena berada pada Pandemi covid 19," kata Kapolres .

Kapolres juga menyanpaikan, pendistribusian ada 2 tahap yaitu pendistribusian APD dan Logistik Pilkada,Agar di data mana TPS yang akan digeser Logistik pada hari H dan H-1 sehingga pada pelaksanaan tidak ada kerancuan di lapangan.

“Pada saat pemungutan suara kemungkinan terjadinya kumpulan masyarakat itu saya yakin mesti ada walaupun dari KPU sudah memberikan kepada masyarakat dibagi per jam, dilihat kerawanan pada saat penghitungan di TPS dimana pada masing-masing pendukung ada keinginan untuk mengikuti proses penghitungan suara,”ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan untuk masyarakat yang positif covid 19 bagaimana regulasinya untuk memberikan hak pilihnya ataukah ada mekanisme yang mengatur hal tersebut. " Trimakasih kami sampaikan untuk gudang penyimpanan  logistik sudah terpasang CCTV, cuman perlu diatasi kembali penyimpanan penyimpanan sementara di desa-desa ataupun di kecamatan kaitanya dengan sudah memasuki musim hujan," tambah Kapolres Jembrana. (**tra).

Operasi Yustisi Polres Bangli Tindak 3 Pelanggar Prokes di Cempaga

BM-NEWS.COM | BANGLI | Mengantisipasi penyebaran Covid-19, di wilayah Bangli, Team Oprasi Yustisi Polres Bangli  kembali melakasanakan Operasi  penegakan hukum protokol Kesehatan terkait dengan Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No. 39 Tahun 2020 di Br. Sidembunut, Kel. Cempaga, Jumat (27/11).

Dalam pelaksanaan giat operasi tertib masker ditekankan kepada masyarakat agar setiap melakukan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker sesuai dengan Pergub no 46 dan Perbup no 39 tahun 2020, apabila tidak menggunakan masker akan dikenakan denda administrasi sebesar 100.000 rupiah.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Gabungan TNI, personel Polres Bangli serta Satuan Polisi Pamong Praja Bangli. Selama kegiatan berlangsung team oprasi yustisi berhasil menindak 3 pelanggar dengan sanksi teguran lisan akibat tidak menggunakan masker dengan benar.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K mengatakan jajarannya akan terus menerus mengingatkan serta mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir serta memutus penyebaran Covid-19.

" Saya selalu menekankan kepada anggota agar terus menerus melaksanakan  kegiatan oprasi Yustisi penegakan hukum tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di era Adaptasi kebiasaan baru ini, sehingga diharapkan masyarakat menjadi disiplin patuhi protokol kesehatan dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19." ujar Kapolres Bangli. (**tra).


Anggota Polres Tabanan Wajib Jaga Netralitas Polri dan Wajib Prokes 3 M

BM-NEWS.COM | TABANAN | Dalam rangka pembinaan disiplin Personel Internal Polres Tabanan, Apel pagi wajib diikuti oleh semua anggota, dilakukan pengecekan kehadiran Unit Propam, seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy, P.S, Siregar, S.I.K , M.H., apel pagi dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardika, S.H., diikuti para Kabag, Kasatfung, para Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Tabanan, Jumat (27/11) pukul 08.30 Wita.

Aran dan penekatan Waka Polres Tabanan diantaranya menyikapi perkembangan situasi ditegah Pandemi Covid-19 saat ini, media memberitakan Covid 19 Tabanan bertambah, artinya Tabanan belum aman dari virus corona, untuk itu kepada Satgas Aman Nusa Agung 2020 Polres Tabanan, maksimalkan kegiatan pencegahan Prokes 3 M bersinergi dengan Instansi terkait, sesuai Inpres 06 tahun 2020, Pergub no 46 Bali tahun 2020 dan Perbup Tabanan 44/2020, Sebelum Tabanan ditetapkan Zona hijau, jangan pernah berhenti dan jangan bosan untuk selalu turun lakukan pendisiplinan Prokes 3 M.

“Menyambut Pilkada serentak 2020, pimpinan selalu mengingatkan dan berulang kali menyampaikan netralitas Polri wajib kita laksanakan, bahkan Surat Telegram Kapolri secara tegas menyampaikan larangan bagi anggota Polri terlibat langsung dalam kegiatan poliitk praktis, tugas Polri dalam Pilkada serentak 2020 hanya pengamanan, Polri ada pada posisi Netral, tegas Waka Polres, “ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan, dilandasi rasa tanggung jawab pengabdian, jalin komunikasi dan koordinasi dengan semua komponen yang ada, terus bangun kerja sama antar satuan fungsi, saling menunjang dan saling melengkapi.

“Pertahankan situasi kamtibmas Tabanan aman kondusif sampai dengan hari “ H “ pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 nanti, jangan melakulkan pelanggaran sekecil apapun, ucap Waka menambahkan. (*tra)

Polres Tabanan Gelar Rakor Internal, Pengadaan Barang dan Jasa T.A. 2021

BM-NEWS.COM | TABANAN | Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochasty P.S Siregar. S.I.K., M.H., melaksanakan Rapat Koordinasi Internal, dalam rangka pembahasan Pengadaan Barang dan Jasa tahun anggaran 2021 Polres Tabanan, di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Jumat (27/11) pagi.  

Kegiatan dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardhika, S.H., didampingi Kabag Sumda Polres Tabanan dan Pejabat Pembuat Komitment  ( PPK ) Polres Tabanan, peserta Rakor yang hadir mengikuti kegiatan, Paurmin dimasing-masing Bag, Sat dan Si Polres Tabanan serta semua Kasium masing-masing Polsek jajaran.

Waka Polres Tabanan menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penyerapan anggaran pengadaan barang dan jasa tahun 2021, untuk itu kepada semua Paurmin dimasing-masing Bag, Sat, Si dan para Kasium dimasing-masing Polsek Jajaran, supaya mencermati rencana Pengadaan Barang dan Jasa T.A 2021 dimaksud.

“Apabila ada kendala supaya segera disampaikan dan dikoordinasikan bersama, " ucap Waka Polres Acara selanjutnya paparan disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Tabanan,  Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, MM. (*tra)

 

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak