Giat Jajaran Polres Badung, Karangasem dan Gianyar


Wakapolres Secara Langsung Cek Kondisi Pos Portal Polres Badung

BM-NEWS.COM || MANGUPURA | Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH didampingi Kasi Propam Iptu Ketut Weda Guna, SH, secara langsung mengecek kondisi pelayanan Pos Portal yang manjadi gerbang terdepan pengamanan Mapolres dari segala ancaman, ancaman teror maupun tindakan Kriminalitas.

Kompol Ni Putu Utariani, mengatakan kegiatan mengecek kondisi pelayanan Pos Portal, tidak hanya fokus pada kesiapan personil di pos saja, namun secara keseluruhan seperti dan kebersihan dan kesigapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memasuki komando.

Wakapolres menekankan, agar setiap personel saat tugas selalu siap dan memperhatikan kebersihan, mulai dari puntong rokok hingga sikapnya dalam memberikan pelayanan."Kalau bersikap tegas didukung dengan lingkungan bersih, masyarakat datang akan segan tidak merasa risih, justru sebaliknya merasa kerasan bersama petugas," terangnya.

"Semua ada ketentuan, kita hanya diperlukan keberanian untuk melawan kemalasan, agar selalu hidup bersih," sambungnya. Mari jaga Keamanan Mako kita dan kebersihan tempat kerja, sehingga dipandang nyaman dan orang yang datang juga tidak risih,” tutupnya. (tra).

Polres Karangasem  Siap Melayani Call Center 110

BM-NEWS.COM || AMLAPURA | Terobosan kreatif yang telah diluncurkan Polres Karangasem diantaranya aplikasi pendaftaran SIM On Line, dengan Sim online Drive Thru yang baru-baru ini telah di lounching merupakan  pertama kalinya di Bali, dan pelayanan kepada masyarakat via online dengan   melalui call center 110, Polres Karangasem siap memberikan pelayanan prima. Demikian dikatakan Kasubbag Humas Polres Karangasem Iptu I Made Sutama  S.H atas seijin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini  S.I.K. M.M.tr Senin (5/4).

Ia mengatakan call center 110 Polres Karangasem diawaki khusus oleh operator yang stanby selama 1 x 24 jam. Personel yang ditugaskan sebanyak 3 orang dari Polwan disiang hari dan pers SPKT Polres Karangasem pada  malam hari, secara bergantian. Layanan call center 110  ini bila ada yang menelphone  menggunakan celuler Telkomsel tidak diangkat oleh operator Polres Karangasem maka dengan seketika akan terhubung langsung ke Polda Bali.

“Jika juga tidak diangkat maka tersambung  ke Mabes Polri, demikian sistem kerjanya, sehingga tdk ada kemungkinan masyarakat yang menelphon tidak terlayani. Namun bila menggunakan celuler lain atau telphone rumah menghubungi call center 110 tidak diangkat maka langsung terhubung ke Mabes Polri,”ujarnya.

Kasi TI Polres Karangasem menyampaikan, operator call center 110 harus selalu siaga dan siap melayani masyarakat. Setiap laporan/pengaduan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan kepada KSPKT  yang selanjutnya bersama piket fungsi yang ada, akan melakukan tindakan Kepolisian.

 

Kasubbag Humas Polres Karangasem atas seijin Ibu Kapolres di hubungi via celuler mengatakan, beberapa terobosan kreatif telah dilounchin oleh Ibu Kapolres dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Karangasem disamping itu juga inovasi yang dilakukan tersebut, juga  merupakan arahan dari Kapolres, menggugah setiap fungsi untuk kreatif membuat trobosan demi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( ZI WBK). (tra).


Propam Polres Gianyar Laksanakan Gaktibplin

BM-NEWS.COM || GIANYAR| Propam Polres Gianyar melaksanakan giat Gaktibplin deteksi penyalahgunaan Narkoba guna mencegah personel Polres Gianyar terjerumus dan terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, Personel Polres Gianyar dites “drugwipe” usai melaksanakan apel pagi bertempat di Klinik Pratama Polres Gianyar. Senin(5/4).

Pengecekan penyalahgunaan narkoba di lakukan dengan metode drugwipe atau pemeriksaan lewat air liur yang di ikuti oleh personel dari Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polres Gianyar khususnya yang di bagian opsnal serta dari Provos Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK., SH., MH. mengatakan tes drugwipe dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba sekaligus upaya penguatan aspek pengawasan internal.  Selain itu tes ini berkaitan di dalam pelaksanaan program 100 hari bapak Kapolri terkait pengawasan dan penegakan  disiplin serta transaparansi berkeadilan.

“Dari hasil pemeriksaan keseluruhannya negatif, personel yang menjalani tes drugwipe dinyatakan tidak terindikasi menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Saya berharap, Personel Polres Gianyar semakin disiplin dan menjauhi narkoba, bagi yang terbukti bersalah di dalam penyalahgunaan narkoba pilihannya cuma satu pecat dan pidanakan” tegas Kapolres Gianyar. (tra).

 

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak