Giat Jajaran Polres Bangli Terkait Bantuan dan Pembukaan DTW

Kapolres Minta Bantuan Gunakan Secara Efektif dan Produktif

BM-NEWS.COM II BANGLI lPolres Bangli salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyaluran bantuan ini dilakukan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, Sabtu (18/9).

Selain itu masyarakat penerima bantuan tunai juga diwajibkan untuk melakulan scaning QR Code Pedulilindungi yang disediakan Polres Bangli untuk memastikan masyarakat yang hadir dalam kondisi baik

Acara ini dihadiri langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K, Dandim 1626/Bangli diwakili Pa Siops Kapten Inf. I Made Yuda Kencana, Kepala dinas Koperasi Kabupaten Bangli Luh Ketut Wardani serta masyarakat penerima bantuan.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung Kapolres Bangli kepada perwakilan masyarakat serta disaksikan oleh tamu undangan dan masyarakat penerima bantuan tunai


Kapolres AKBP Agung menjelaskan untuk Polres Bangli mendapat jatah paket yang harus disalurkan sebanyak 3.500 paket, penyaluran bantuan BTPKLW ini dilakukan dalam tiga sesi, untuk tahap pertama disalurkan 100 paket, tahap kedua 2.000 paket dan tahap ketiga 1.400 paket.

"Untuk hari ini paket yang akan disalurkan sebanyak 50 paket bantuan secara simbolis," ujarnya.

Lanjut AKBP Agung menerangkan penerima bantuan tunai ini telah melalui pendataan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan instansi terkait lainnya.

"Bagi masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kaki lima maupun pemilik warung yang sebelumnya sudah mendapat bantuan selain BTPKLW, maka yang bersangkutan tidak akan mendapat bantuan ini,"tegasnya.

Mantan Kapolres Mappi Papua ini juga berpesan kepada para penerima Bantuan tunai ini agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik di masa pandemi ini

"Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan secara baik, efektif dan produktif untuk menunjang perekonomian,"tandasnya.(tra).

Polsek Tembuku Laksanakan Pengamanan Tukad Cepung



BM-NEWS.COM II BANGLI l Dalam rangka pembukaan sarana wisata atau Daerah  Tujuan Wisata (DTW) di wilayah Tembuku, Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H. bersama personil Polsek Tembuku dan Bhabinkamtibmas  DesaTembuku, melaksanakan Pengamanan pembukaan sarana wisata Tukad Cepung Di Dsn Penida Desa Tembuku Kec. Tembuku Sabtu, (18/9). 

Pembukaan kembali sarana wisata Tukad Cepung dilakukan langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. dengan berdasar Surat Edaran Gubernur Bali No 15 tahun 2021 tentang Pariwisata sudah bisa dibuka dengan Prokes ketat.

Bupati Bangli berharap objek wisata Tukad Cepung kembali menjadi objek wisata favorit. 

"Kita patut bersyukur atas capaian penurunan level Covid 19, sehingga kita dapat kembali membuka sarana wisata yang sebelumnya ditutup," katanya.

Disela sela kegiatan Kapolsek Tembuku memberikan arahan kepada Personil Polsek Tembuku kembali mengaktifkan patroli ke objek wisata untuk membantu warga dan pelaku pariwisata khususnya di wilayah Kecamatan Tembuku.

" Agar keamanan dan kenyamanan para pengunjung objek wisata terjaga yang tentunya berdampak positif bagi pariwisata di Tembuku itu sendiri, disamping itu juga agar Bhabinkamtibmas selalu memberikan pengawasan terhadap Prokes yang dijalankan di lokasi wisata agar pengunjung dan pelaku pariwisata terhindar dari paparan virus covid 19. 

"Agar selalu memperhatikan serta mematuhi  Protokol Kesehatan di dalam menjalankan aktivitas wisata ditengah pandemi Covid-19, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, untuk mencegah penyebaran virus covid 19 lebih luas lagi," ujar Kapolsek Tembuku. (tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak