Giat Jajaran Polres Klungkung, Bangli, Karabgasem dan Tabanan Seputar Prokes


Polres Klungkung Cegah Klaster Baru Penyebaran Virus

BM-NEWS.COM | SEMARAPURA || Sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan salah satu langkah preventif Kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19  dengan membagikan masker kepada Masyarakat dan pengunjung diareal Pasar Klungkung Rabu (17/2).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., menerangkan kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19 di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 5M, salah satunya pembagian masker kepada Masyarakat.

“Selain itu pembagian masker ini bertujuan bila masyarakat keluar rumah maupun berpergian agar selalu memakai masker dengan benar  mengingat situasi saat ini dimana pandemi penyebaran virus corona semakin meningkat,”katanya.

Ia juga mengatakan kegunaan masker tersebut agar terhindar dari penyebaran virus corona, dan membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19). Pembagian masker kepada masyarakat maupun terhadap pengunjung dipasar  merupakan inisiatif Personil Polres Klungkung  untuk membantu masyarakat.  “Sehingga Terhindar dari penyebaran virus corona ( Covid-19),”ungkpanya. (tra).


Propam Polres Klungkung  Cek Kelengkapan Surat Personil

BM-NEWS.COM | SEMARAPURA || Dipimpin Kasi Propam Polres Klungkung  Ipda I Wayan Suartika di bersama personil Propam melaksanakan penegakkan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polres Klungkung setelah pelaksanaan apel serah trima tugas Jaga di Lapangan Apel Mapolres, Selasa (16/2).

Kasi Propam Polres Klungkung  Ipda I Wayan Suartika mengatakan kegiatan razia dan pemeriksaan yang diikuti Personil Polres Klungkung yang telah selesai mengikuti apel  serah trima tugas jaga tersebut meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas. “Bagi anggota Polres Klungkung yang terjaring Razia Operasi Gaktiblin diberikan tindakan disiplin berupa push up,” terang Kasie Propam.

Tambahnya, operasi ini dilaksanakan Rutin setiap satu minggu sekali oleh Sie Propam Polres Klungkung secara acak tiap stuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Kasi Propam akan menindak tegas kepada Personil tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan. (Tra).


Polres Bangli Gelar Apel Kesiapan Pam Pikel Serentak  

BM-NEWS.COM | BANGLI || Pelaksanaan apel jam pimpinan bagi personil Polres Bangli dipimpin Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K., M.I.K  hadir seluruh Kabag Kasat Kapolsek jajaran personil Polres Bangli para Babinkamtibmas jajaran dan personil yang bertugas dalam pelaksanaan pengamanan Pilkel serentak di lapangan apel polres Bangli, Rabu (17/2).

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan  mengatakan terkait dengan situasi yang ada sampai saat ini situasi wilayah Bangli masih tetap kondusif hal ini adalah berkat dari kerja seluruh personil yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik hal ini dapat dilihat dari laporan laporan yang disampaikan baikn melalui pesawat HT maupun melalui WA.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kinerja dari rekan rekan semua dan hal  seperti ini patut kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa Ida Hyang Widhi Wasa atas karunia-Nya sehingga kita masih diberikan kesehatan keselamatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik . Pada hari ini kita melaksanakan apel jam pimpinan sekaligus melaksanakan apel persiapan kita dalam melaksanakan pengamanan pemilihan prebekel yang akan dilaksanakan besok, “ungkap Kapolres.

Dikatakan lagi dari kemarin dan hari ini dilaksanakan Rapin Nasional  tingkat Mentri yang dilaksanakan di Jakarta dan diterima melalui Zoom Metting dari wilayah , semua kementrian yang memberikan pemaparan topiknya adalah terkait dengan penanganan dari Covid-19 dan dari semua kementrian memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja Polri yang berkolaborasi dengan TNI dalam penanganan Covid-19 yang telah dilaksanakan  baik.

“Semua itu dilaksanakan melalui giat edukasi kepada masyarakat  tindakan Preentif dan Prepentif sampai dengan melaksanakan tindakan Yustisi penegakan hukum kepada masyarakat dalam hal pendesiplinan  untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ada  guna untuk memutus penyebaran dari Covid-19 hal ini dapat dilihat dari laporan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan,”katanya.

“Dalam penanganan dari Covid 19 ini yang diharapkan oleh pemerintah Polri dan TNI yang dikedepankan untuk menangani permasalahan  Covid-19 ini  dan berhasil atau tidaknya dalam penanganan dibebankan kepada Polri dan TNI,”ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan Rapin tingkat Nasional hari ini  Waka Polres yang mewakili karena pada hari ini dilaksanakan penyerahan jabatan dari PLH Bupati kepada Bupati terpilih di Kabupaten yang melaksanakan Pemilukada . Seperti apa yang disampaikan bahwa hari ini disamping pelaksanaan jam pimpinan juga dilaksanakan apel persiapan bagi personil yang akan melaksanakan pengamanan pemilihan prebekel serentak  bagi personil yang akan melaksanakan pengamanan besok tanggal 18 Februari 2021.

“Agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan besok seluruh personil yang tersprin  dalam penganan agar langsung ke Polsek  masing masing dan pelaksanaan tugasnya nanti agar diatur oleh para Kapolsek yang diwilayahnya dilaksanakan Pilkel. Seperti apa yang kita ketahui bahwa pelaksanaan Pilkel ini sama dengan pelaksanaan Pemilukada yang telah kita laksanakan sebelumnya dalam pemilihan prebekel ini pasti ada kepentingan kepentingan politik yang masuk didalamnya,”jelas Kapolres.

 Diharapkan kepada personil yang melaksanakan tugas bila terjadi suatu permasalahan dalam pelaksanaannya agar segera melakukan koordinasi dengan panitia yang ada di tempat tersebut  dan melaporkan pada kesempatan pertama kepada Padal dan padal meneruskan ke Kapolsek , bila permasalahan tersebut tidak bisa selesai agar di laporkan ke Polres .

“Perlu kita ketahui bagi seluruh personil dalam pelaksanaan pemilu kada yang lalu bila terjadi permasalahan dalam proses pelaksanaan akan ditangani oleh MK sedangkan untuk sengketa Pilkel cukup ditangani di panitia Kabupaten saja dan dalam pelaksanaan pengamanan nanti agar personil melaporkan dan mencatat hasil dari pelaksanaan pemilihan yang mana bila terjadi sengketa dalam Pilkel ini ada data yang kita miliki sebagi pembanding dari data yang disengketakan,”terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dalam Situasi Pandemi Covid 19 ini diharapkan kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan pemilihan nanti  agar memperhatikan protokol kesehatan mengingat ada beberapa desa yang melaksanakan pemilihan prebekel peningkatan penyebaran dari Covid-19 sangat tinggi , personil yang melaksanakan pengamanan di tempat tersebut agar selalu waspada dan selalu berhati hati dan ikuti protokol kesehatan yang ada .

“Selamat melaksanakan tugas pengamanan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan ingat jaga diri jaga keluarga dan jaga negara jangan sampai kita terpapar dari Covid-19 ,”pesanya. Giat dilanjutkan dengan memberikan Rewed kepada personil yang membuat laporan BLC terbanyak Polres Bangli yang dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali . (tra).


Bhabin Polsek Abang Disiplinkan Warga Saat Pemakaman Jenasah

BM-NEWS.COM | AMLAPURA || Bhabinkamtibmas Desa Datah Polsek Abang bagian dari Polres Karangasem Aiptu Nyoman Putu bersinergeitas pemantauan kegiatan pemakaman jenasah dan pendisiplinan protap kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19, Selasa (16/2) lalu.

Kegiatan pemantauan juga dilaksanakan bersama Sat Gas Terpadu Covid-19 Desa Datah dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Kegiatan pemakaman jenasah Warga yang meninggal An. I Gede Ngenes  85 th,alamat  Banjar Dinas Asah Teben Desa Datah yang meninggal dengan status positif covid 19 di Rumah Sakit  Balimed Amlapura  pada hari Minggu tgl 14 Pebruari  2021 pukul 21.00 wita yang dilaksanakan dari petugas BPBD Karangasem sesuai dengan aturan dan protap kesehatan.

Pada kesempatan tersebut  masyarakat yang hadir  dihimbau oleh Bhabinkamtibmas, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga yang kurang taat memakai masker langsung diberikan masker  serta diingatkan selalu setiap beraktipitas taat protap kesehatan.

Disampaikan Aiptu Nyoman Puru mengatakan, Sudah menjadi tugas dan kewajiban memberikan pelayanan keamanan dalam kegiatan yang sedang berlangsung demi aman serta lancar dalam proses kegiatannya, serta mendisiplinkan warga masyarakat taat protap kesehatan dalam situasi pandemi Covid19.

“Bhabin Polsek abang selalu bersinergritas memonitor setiap kegiatan yang sedang berlangsung terlebih dalam situasi Covid-19 dengan adanya Sat Gas Terpadu Covid-19 Tingkat Desa pastikan  dalam pelaksanaannya warga yang hadir taat protap kesehatan,”katanya.

Secara terpisah Kapolsek Abang AKP I Putu Adi Agus Wijaya, SH mengatakan, selalu menegaskan kepada personil terlebih Bhabinkamtibmas yang sebagai ujung tombak dilapangan tingkatkan sinergritas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pantau kegiatan yang sedang berlangsung dalam situasi pendemi Covid-19 pastikan yang hadir taat protap kesehatan .

“Setidaknya dengan kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Sat Gas Terpadu Covid-19 tingkat desa dilapangan dapat menekan dan mendisiplinkan warga masyarakat protap kesehatan dalam kesehariannya terlebih kegiatan pemakaman warga yang meninggal sudah dengan status positif covid 19, “ujar AKP Putu Agus. (tra).


Polres Karangasem Partisifasi Donor Peringati HUT ke-60 Korem

BM-NEWS.COM | AMLAPURA || Dalam memperingatan HUT Korem yang ke-60, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem, personil Polres Karangasem mengikuti dan berpartisifasi mengikuti donor darah. Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dilaksanakan di Kodim 1623 Karangasem Jalan Jendral Sudirman, Amlapura, Karangasem, Selasa (16/2) lalu.

Kasubag Humas Polres Karangasem IPTU I Made Sutama S.H., bersama personil Polres Karamgasem lainnya mengikuti dan berpartisipasi melaksanakan donor darah untuk memperingati HUT ke-60 Korem 1623 Karangasem. "Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke 60 korem 1623 Karangasem tahun 2021, sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli pada sesama", ungkap Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa.

Dadim juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutinitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang salah satu contohnya dengan memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan.

“Bagi TNI dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya tidak semata-mata dalam rangka berperang angkat senjata akan tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah,”ungkapnya. (tra).


Polres Tabanan Gelar Disiplin Internal Sampai Bagikan Masker

BM-NEWS.COM | TABANAN || Wujud Wasdal ( Pengawasan, Pengendalian dan pembinaan ) disiplin internal, Waka Polres Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, memimpin Apel jam pimpinan,  memberikan arahan dan penekanan terkait dengan Disiplin dan kebijakan Pimpinan yang harus dilaksanakan dan dilanjutkan pembagian Masker. Pejabat Polres Tabanan yang hadir dan mengikuti kegiatan, para Kabag, Kasat, dan semua Perwira, Brigadir serta ASN Polri Polres Tabanan, Rabu (17/2).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H, Waka Polres memberikan arahan dan penekanan diantaranya kepada semua anggota Polres Tabanan termasuk di masing-masing jajaran Polsek, setiap hari mengawali melaksanakan tugas wajib Absen pada Aplikasi Personil Polda Bali.

“Anggota harus melaporkan kegiatannya, untuk di jajaran Polres Tabanan hasil Anev harian dan mingguan pelaporan absensi sangat minim, rata-rata 60 %, semua Perwira agar mengaktifkan pengawasannya sedangkan untuk keaktipan pelaporan BLC, ada penambahan vitur baru, ada penambahan bentuk kegiatan, pada intinya apapun itu harus kita pahami dan kita dilaksanakan bersama,” ucap Waka Polres.

Kata Waka, terkait dengan PPKM skala Mikro ada kunjungan dari Kakor Binmas, agar Sat Binmas bersama staf atensi, sebagaimana kita ketahui di Desa se  Kab. Tabanan telah terbentuk Posko Tangguh Dewata semuanya ada 133 Posko, para Perwira yang diseprinkan / ditunjuk selaku Pamatwil dan selaku Pamenwas agar atensi, sesuai dengan arahan pimpinan,

“Selanjutnya dalam melaksanakan tugas jaga kekompakan, disiplin pribadi dan disiplin kesatauan tidak boleh kendor, loyalitas pengabdiaan agar di tunjukan dengan selalu bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, “tegas Waka Polres.

Waka Polres kembali mengingatkan  ” gunakan  dan manfaatkan Masker ini untuk kelengkapan diri di saat melaksanakan tugas, disamping digunakan untuk kepentingan anggota keluarga, jangan pernah bosan, jangan kendor untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan.

Selesai memberikan arahan selanjutnya Waka Polres membagikan Masker yang bersumber dari Polda Polda Bali, sebanyak 872 Personel Polres Tabanan mendapatkan pembagian Masker,  masing-masing anggota mendapat 30 pcs. (tra).

 

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak