Info Denpasar Terkini Pohon Tumbang, Juara Umum dan Update Covid

Kel Sesetan Respon Cepat Saat Hujan Kejadian  Pohon Tumbang

DENPASAR ll BM-NEWS.COM l Hujan disertai angin yang menerpa Denpasar  menyebabkan ranting berukuran besar pada pohon perindang di Jalan Raya Sesetan patah. 



Kelurahan Sesetan  merespon cepat kejadian ini, dengan menerjunkan petugas kebersihan dan perangkat kelurahan setempat untuk memotong dan membersihkan area sekitar pohon itu Senin (28/11) siang.

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana menjelaskan, kejadian patahnya ranting itu ditanggapi cepat oleh pihaknya agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan warga yang melintas.

"Tadi kebetulan saat kejadian memang wilayah Sesetan usai diguyur hujan dan angin cukup kencang. Ini faktor penyebab ranting besar itu patah dan melintang di jalan. 

Jadi untuk menghindari dampak lalin dan juga faktor keselamatan warga, maka kami langsung bertindak cepat untuk memotong dan membersihkan ranting itu," paparnya. 

Walaupun tidak memakan korban, namun Wisnu Wardana tetap menekankan pada warga yang melintas di jalan raya yang ditumbuhi pohon perindang untuk tetap waspada terutama di cuaca seperti ini.

"Terutama di jalanan dengan pohon besar, kami menghimbau para warga agar tetap waspada. Keselamatan saat cuaca hujan dan angin kencang tentu menjadi faktor utama yang harus diperhatikan," tegasnya. 

Pihaknya bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar tetap berkoordinasi untuk melakukan perompesan secara berkala terhadap pohon pohon yang besar dan berada di wilayahnya.(hms/tra).

Denpasar Raih Juara Umum II Atlet Putri Panahan Atlet Terbaik

DENPASAR ll BM-NEWS.COM l Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV resmi ditutup Gubernur Bali, I Wayan Koster, ditandai dengan penekanan sirine di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Minggu (27/11) malam.


Porprov Bali XV dilaksanakan secara gotong royong di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali, dimulai sejak 20-27 November 2022.

Dalam Penutupan Porprov Bali XV/2022 Walikota Denpasar diwakili oleh  Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana yang sekaligus menerima piala dan piagam juara umum II yang di serahkan Gubernur Bali, Wayan Koste. Pada Porprov kali Denpasar berhasil meraih  146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu.  Peringkat I diraih Kabupaten Badung dan Peringkat III oleh Kabupaten Buleleng.

Selain menjadi juara umum II, ada hal yang membanggakan Kota Denpasar yakni atlet panahan putri atas  nama Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo   dinobatkan sebagai atlet terbaik Porprov. Bucika Dinda  mempersembahkan medali emas untuk Kota Denpasar yang membuat Denpasar keluar sebagai juara umum cabang panahan dengan perolehan 12 medali emas.

Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada para atlet Denpasar yang sudah bertanding selama Porprov XV  ini dan tetap semangat. " Saya berharap pada Porprov mendatang atlet atlet Kota Denpasar bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar," katanya.

Ketua Perpani Kota Denpasar I Nyoman Mardika didampingi Made Erwin Suryadarma Sena dan Nyoman Arta Wirawan menyampaikan, bahwa Cabor Panahan ini memperebutkan 19 medali emas, 19 perak dan 19 perunggu yang dilaksanakan 21-26 November 2022. Khusus untuk ekshibisi Divisi Barebow dilombakan 27 November 2022.


“Cabor Panahan mempertandingkan 3 Divisi meliputi Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Nasional serta lomba ekshibishi Barebow yang diharapkan pada Porprov Bali ke-16 akan dilombakan secara resmi,” terangnya.

Disebutkan, Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo akhirnya dinobatkan sebagai atlet terbaik dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan pada Porprov Bali XV.

Ditambahkan, Zahrefi Rahardjo menyabet medali emas Divisi Recurve untuk semua kategori, baik itu individu, beregu dan mixed team ditambah kualifikasi, sehingga berhak meraih rangking satu serta dinobatkan sebagai atlet terbaik. (ays/tra).

Kasus Sembuh Bertambah 37 Orang, Positif Bertambah 9 Orang

DENPASAR ll BM-NEWS.COM l Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah. Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19  diketahui kasus meninggal dunia bertambah 2 orang. Kondisi ini dibarengi dengan penambahan kasus sembuh sebanyak 37 orang. Sementara itu, kasus positif  bertambah sebanyak 9 orang di Kota Denpasar pada Senin (28/11).


Ket foto : Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede  Rai. 

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 55.519 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 54.163 orang  (97,56 persen), meninggal dunia sebanyak 1.140 orang (2,05 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 216 orang (0,39 persen). 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini penularan virus covid 19 di Kota Denpasar sudah melandai, namun demikian masyarakat tetap diimbau agar tetap  menerapkan protokol kesehatan dan  jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan. 

"Walaupun kasus sudah menurun tetapi  harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 1 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan sub varian baru yang disebut dengan varian Omicron.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Hal ini dilaksanakan dengan sosialisasi dan edukasi berkelanjutan.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun serta usia 6-11 tahun,  ibu hamil dan disabilitas. Selain itu, Kota Denpasar juga telah memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Tak hanya itu, Satgas Covid-19 Kota Denpasar telah merancang 6 langkah strategis mengatasi lonjakan kasus covid 19, mulai dari peningkatan kapasitas 3 T ( tracing, testing, treatment), mengencarkan pelaksanaan vaksinasi termasuk booster, mewajibkan penerapan aplikasi Peduli Lindungi,  Optimalisasi Rumah Sakit Rujukan mulai dari ketersediaan Bad, Oksigen dan Obat obatan.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai   

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Hindari kerumunan,  gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 5M," kata Dewa Rai. (Hms/tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak