Info Giat Polres Klungkung Seputar Vaksinasi dan Pembagian Sembako


Polres Klungkung Buru Warga Pendatang Belum Divaksin

BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l Polres Klungkung Gelar' kegiatan vaksinasi untuk Masyarakat dan pelajar melalui Gerai Vaksin Presisi TNI POLRI di Poliklinik Bhayangkara Polres Klungkung Rabu (21/7).

Tim Vaksinator Polres Klungkung di Pimpin Paur Kes Polres Klungkung Sang Ayu Ketut Suwitri bersam TIM dari klinik Bhayangkara Polres Klungkung mengatakan kegiatan vaksin tahap satu di peruntukan kepada Masyarakat yang belum mendapat vaksin di daerahnya. Kegiatn ini Sesuai dengan Imbauan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

"Selama diadakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi mulai 29 Januari 2021 lalu tercatat ribuan orang telah tervaksin. Untuk Gerai Vaksin Presisi masih terus kami adakan namun pelaksanaannya bergantian, menyesuaikan dengan jadwal dari dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Katanya lagi, Polres Klungkung terus menggelar vaksinasi massal guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung. Lantaran sebagai Instruksi dari Kapolri yang mempertahankan target Vaksinasi satu hari satu Juta vaksin di Indonesia.

Adapun sasaran utama vaksinasi tersebut yakni masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, “Kami minta kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis 1 di Poliklinik Polres Klungkung, silahkan datang lagi dengan tetap memperhatikan Prokes untuk mendapatkan vaksin dosis kedua," ungkapnya.(tra).

Lewat Pos Sekat Goa Lawah, Dapat Beras dari Kasat Lantas 


BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l Sejak diberlakukannnya PPKM Darurat, Polres Klungkung tanpa henti melakukan penyekatan yang ada disejumlah titik wilayah Kabupaten Klungkung, hari ini ada yang berbeda, Rabu (21/7).

Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Wahyu Joko Nugroho,S.I.K., pimpin penyekatan di Pos Sekat Goa lawah dengan Personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II lanjutan. Bersama dengan Unsur TNI, Sat Pol PP, dan BPBD Kabupaten Klungkung. 

Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Wahyu Joko Nugroho,S.I.K., bersama Personel  Polisi Lalu Lintas Polres Klungkung membagikan beras bantuan polri kepada  pengendara yang melintas di Pos Sekat Goa Lawah dalam Rangka PPKM Darurat. 

Dalam Aksi sosial Polri Peduli Kasat Lantas Polres Klungkung mengatakan dalam Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat ini yang masih diperpanjang hingga 25 Juli 2021 diharapkan masyarakat untuk bisa mentaati aturan dari pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

"Dalam Kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu displin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M,  untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.," Imbuhnya.(tra).

Polres Klungkung Bagikan Beras Bagi Warga Kurang Mampu 



BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l Dengan diberlakukannya PPKM Darurat, Polres Klungkung bagikan beras bantuan polri melalui para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Klungkung kepada warga kurang mampu, Rabu (21/7).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.S.I.K.M.H , menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya dari POLRI dengan Berbagi kasih terhadap sesama khususnya masyarakat yang membutuhkan. Sasaran daripada Beras bantuan Polri  ini adalah warga masyarakat kurang mampu akibat di berlakukannya PPKM Darurat.

“Kami menyalurkan bantuan beras polri sebanyak 400 paket dengan berat 5 Kg kepada warga kurang mampu di wilayah kabupaten Klungkung yang disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas secara door to door supaya menghindari kerumunan. Semoga hal kecil yang bisa kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19,” ucap Made Dhanu

Selain membagikan beras bantuan polri kepada para Bhabinkamtibmas. Kapolres Klungkung juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. (tra).

Polres Klungkung Bagikan Multivitamin Bahi Masyarakat 


BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan untuk menjaga imun tubuh, Polres Klungkung membagikan vitamin kepada masyarakat, Rabu (21/7).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K M.h mengatakan kegiatan sosial ini sekaligus dikemas dengan mengedukasi masyarakat untuk selalu mentaati Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ungkapnya.

Kapolres juga menerangkan kegiatan ini sebagai dari pencegahan penyebaran Covid-19 serta menaikkan imun tubuh di mana targetnya adalah tukang parkir yang bertempat di Desa Kusamba. 

“Kita berharap masyarakat memahami pentingnya mengkonsumsi vitamin supaya terhindar dari penularan virus Corona serta membantu kesehatan diri secara pribadi, serta selalu menerapkan 5 M dengan cara menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Serta selalu menjaga jarak, dan menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi masyarakat,” tutup Kapolres Klungkung. (tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak