Info Terkini dari Jajaran Polres Klungkung dan Polres Bangli

Polres Klungkung Evakuasi Puluhan Telur Penyu Hijau 



BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l  Penemuan telur penyu hijau ditemukan pertama kali oleh warga sekitar I Wayan Sudiarta selanjutnya di laporkan kepada Personel Sat Polair. Puluhan telur penyu hijau  ditemukan di kawasan Pantai Tribuana Kusamba Klungkung Kamis, (10/6).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Dawan Akp Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E.,M.H., Kasat Polair Polres Klungkung Akp I Made Susila, S.H., bersama dengan  Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Wahyu Nugroho, S.I.K turut hadir Wakil Bupati I Made Kasta mendatangi Pantai Tribuana Desa Kusamba Klungkung yang mana laporan dari warga masyarakat bahwa  ditemukan puluhan telur penyu hijau oleh warga sekitar. 

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa S.I.K., M.H menerangkan bahwa  telur penyu hijau sebanyak 92 ini dipindahkan ke tempat penangkaran penyu di Pantai Klotok sehingga  bisa menetas dengan aman. (tra).

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Bangli Berikan Tali Asih




BM-NEWS.COM ll BANGLI lDalam menyambut hari Bhayangkara ke-75, Polres Bangli melakukan bhakti sosial dalam bentuk pemberian tali asih kepada Yayasan Gurukula Bangli, Kamis (10/6).

Kedatangan Kapolres Bangli yang didampingi para pejabat utama ini disabut langsung Kepala Sekolah yayasan Gurukula Bangli I Wayan Arsada, S.Pd.,M.Pd. bersama anak-anak Yayasan gurukula.

Kapolres juga memberikan motifasi kepada anak-anak agar lebih bersemangat dalam menimba ilmu sehingga dapat meraih cita-cita setinggi mungkin. Serta mentaati Protokol Kesehatan sehingga tidak terpapar Virus Covid-19.

Hal tersebut tentunya mendapat respon positif dari Yayasan Gurukula Bangli, Wayan Arsada sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Bangli ini, dirinya berharap jalinan silahturahmi yang telah terjalin selama ini dapat di jaga dengan baik.

Selain memberikan Tali Asih di Yayasan Gurukula, Pria Berpangkat Melati Dua ini juga memberikan Tali Asih kepada Yayasan Bunga Bali  dan Yayasan Masjid Agung Bangli, Saat dikonfirmasi AKBP Agung menuturkan, Selain untuk berbagi kegiatan ini dilakukan untuk mempererat jalinan silahturahmi antara Polri dengan Masyarakat.

“Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan, mungkin tak seberapa namun kami berharap dapat bermanfaat bagi saudara kita,”ujarnya.(tra).

Polres Bangli Bersama Anak Yayasan Guru kula Bangli Buat Canang


BM-NEWS.COM ll BANGLI Dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-75 Polres melaksanakan Bhakti Sosial ke yayasan Guru kula Bangli (10/6). 


Disela sela Bhakti Sosial Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, SH ikut bersama siswi Guru kula Bangli membuat canang. 

Ketua Yayasan Guru kula Bangli I Wayan Arsada menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan memanfaatkan bahan- bahan yang ada di seputaran pasraman yayasan Guru kula seperti bunga dan busung yang tumbuh subur di sini selain canang sarana sarana upacara juga diajari dengan landasan budaya hindu. 

Kasat Lantas menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan siswi sangat baik selain membentuk karakter siswi juga untuk menjaga budaya bali dan membuat siswi jadi mandiri sehingga  siswi apabila pulang dan kembali ke keluarga bisa membantu keluarga untuk membuat canang agar tidak membeli.

"Selain itu agar Kusus polisi Lantas agar dapat dekat dan memberikan edukasi tertang tertib lalu lintas "pungkasnya"

Yayasan Pasraman Gurukula Bangli merupakan yayasan yang mengelola lembaga pendidikan keagamaan bernuansa Hindu yang saat ini dalam proses perubahan status menjadi yayasan pendidikan keagamaan Hindu. 

Disamping itu juga yayasan tersebut satu-satunya yayasan yang ada di Bali dan bahkan di Indonesia yang mengelola dua jalur pendidikan bernuansa Hindu yaitu pendidikan formal yang terdiri dari SMP dan SMA Gurukula Bangli dan pendidikan nonformal beurupa Pasraman Gurukula Bangli serta siswa Gurukula berasal dari anak-anak yang kurang mampu dari seluruh Indonesia yang beragama Hindu yang saat Ini anak pasraman berjumlah 85 orang. (tra).


Polres Klungkung Bagikan Masker Bagi Warga Nusa Penida

BM-NEWS.COM ll KLUNGKUNG l  Di sela kegiatan sambil memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.I.P, M.M. bersama jajaran, membagikan masker gratis untuk warga Nusa Penida.


Wakapolres Klungkung didampingi  Kasat Narkoba AKP Willa Jully Nendissa, S.I.K. beserta Kapolsek Nusa membagikan masker kepada masyarakat yang berada disekitar Pelabuhan Sampalan Nusa Penida,

Tidak hanya membagikan masker, Wakapolres sekaligus menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung, sehingga wajib bagi kita semua untuk terus mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan Covid-19,” katanya.

Pembagian masker gratis yang dilakukan, sebagai bagian terpenting upaya menggugah kesadaran bersama pentingnya protokol kesehatan. (tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak