Kapolda Bali Kunjungi Puri Ubud dan Puri Peliatan


Kapolda Bali Kunjungi Puri Ubud dan Puri Peliatan

BM-NEWS.COM || GIANYAR |Dalam rangka menjalin silahturahmi dengan penglingsir Puri yang ada di wilayah Ubud, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda yang baru, serta memantau situasi menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi, dan upaya penanganan covid 19, Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., MS.i melakukan kunjungan ke Puri Agung Ubud dan Puri Peliatan. Selasa (2/3) kemarin.

Kapolda Bali didampingi oleh Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Harum Priyono, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Sainal Abidin, dan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK. SH. MH., serta Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja.  Rombongan Kapolda Bali kemudian mengunjungi Puri Agung Ubud yang langsung duterima oleh Penglingsir Puri Ubud Drs. Tjokorda Gede Putra Asta Astawa Sukawati dan Dr. Tjokorda Gede Raka Sukawati dan melakukan pertemuan di Gedong Betel Puri Ubud.


Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH. MS.i mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke Puri Agung Ubud untuk menjalin silahturahmi serta memperkenalkan diri. "Tujuan daripada kunjungan kami ke Puri Agung Ubud ini adalah untuk berbincang-bincang, bersilahturahmi serta memperkenalkan diri karena baru bertugas di Bali. Kemudian dibahas juga terkait pariwisata Ubud serta penanganan Covid-19 di wilayah Ubud khususnya yang telah dilaksanakan," ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Puri Agung Ubud, rombongan kemudian mengunjungi Puri Peliatan juga untuk melakukan silahturahmi dan perkenalan diri Di Puri Peliatan, rombongan Kapolda Bali juga melakukan persembahyangan bersama di Pura Merajan Agung Peliatan. (**tra)


Polres Klungkung Gelar Operasi Yustisi Bersama

BM-NEWS.COM || SEMARAPURA | Polres Klungkung bersama jajaranya, dan Satpol PP dan BPBD Kabupaten Klungkung menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Selasa (2/3).

Dibawah Kendali Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajarannya berupaya bekerjasama dengan Instansi terkait dalam membantu penanganan penyebaran Covid -19 serta menindaklanjuti lnstruksi menteri Dalam Negeri dan instruksi Gubernur Bali terkait kegiatan masyarakat di Bali khususnya di kabupaten Klungkung.

Giat Ops Yustisi bertujuan untuk mendisiplikan Masyarakat dan penerapan Prokes Covid -19 dilaksanakan di Jalan Raya Desa Gelgel yang dilaksanakan oleh personil yang terseprin Ops aman Nusa II – 2021.  Operasi Yustisi ini dilaksanakan bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid -19 dengan 5M. (tra).

Urkes Polres Klungkung Berikan Vaksin  Covid-19 pada


Personel

BM-NEWS.COM || SEMARAPURA | Polres Klungkung Urkes Polres Klungkung Laksanakan Kegiatan Pemberian Vaksin Covid-19 terhadap Personel Polres Klungkung di Klinik  Polres Klungkung Selasa  (2/3) kemarin.

Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika SH mengatakan Vaksin diberikan kepada 25 orang personel Polres Klungkung untuk gelombang pertama dan 25 Orang gelombang  berikutnya kata  Sebelum divaksin, personel  dilakukan pemeriksaan agar dapat mengetahui bahwa calon peserta vaksin siap dan dapt menerima Vaksin, adapun pemeriksaan yang di lalui yaitui skrining terhadap peserta vaksin, dan terakhir melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah.

Kompol I Gede Mustika SH menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksin ini sebagai bentuk kepedulian Urkes Polres Klungkung dalam menjaga kesehatan personel Polres Klungkung, dan sebagai dukungan kepada program vaksinasi Covid-19.

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.  bersama para Pejabat Utama Polres Klungkung Sebagi peserta pertama yang menerima Vaksin , di tegaskan juga kepada seluruh personilnya yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 wajib disiplin prokes.

 “Sudah merupakan kewajiban bagi seluruh personil Polres Klungkung dan Polsek Jajaran yaitu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan dilingkungan kerja. Polri sebagai garda terdepan, wajib hukumnya memberikan suri tauladan dalam disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tuntasnya. (tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak