Kiprah I Nengah Tamba, SH Wujudkan Jembrana Kembali Jaya dan Maju


Lanjutkan JKJ, “Ngiring Coblos No 2 Pilihan Tepat (Tamba-Ipat)”


BM-NEWS.COM | JEMBRANA | Menyikapi kondisi Jembrana selama ini, selama 10 tahun pemerintahan Jembrana dinilai tidak ada gebrakan apapun yang menonjol yang mampu membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Jembrana, bahkan kesejateraan  masyarakat Jembrana telihat makin suram, apalagi dilanda wabah penyakit pandemi Covid 19 yang terkenal dengan sebutan corona, kondisi makin parah. 

Demikian disampaikan Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH didampingi Calon Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana, ST, MT, di Sekretariat pemenangan Br Peh Desa Kaliakah Negara Kab. Jembrana, Kemis  (19/11).

I Nengah Tamba mengatakan melihat kondisi yang ada saat sekarang ini, ia merasa terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat Jembrana untuk berperan aktif secara langsung berbuat untuk Jembrana bangkit kembali dari kondisi yang biasa – biasa saja selama ini agar kembali Jaya dan Maju.

“Berjaya kembali maksudnya bagaimana caranya kita kembali memprogramkan, program - program yang membuat Jembrana pernah berjaya dimasa pemerintahan Prof. Winasa, sedangkan Jembrana maju, bagaimana caranya membangkitkan masyarakat Jembrana kembali menikmati sejateratraan yang pernah dirasakan masyarakat seperti jaminan kesehatan, makanya kami kembali mengususng  motto “Lanjukan JKJ” karena program inilah yang ditunggu - tunggu masyrakat Jembrana kedapan, “ungkap Tamba.
 
Lebih lanjut kata Tamba, bahwa program pembangunan Jembrana dimasa lalu jaman Prof Winasa, akan kembali diusungnya melalui visi misinya dengan 13 program unggulan. Program unggulan pertama di sektor pendidikan, akan memberikan uang saku pelajar dari keluarga miskin dan pemberian makan gratis setiap hari bagi para jompo miskin.

"Program unggulan kedua, kami  akan mengadakan bus gratis dan beasiswa S1, S2, S3, baik dalam negeri maupun luar negeri dan yang ketiga mengadakan J-NetPlus, free akses internet di Banjar-Banjar plus ruang bagi milenial," ungkap nya.

Lebih lanjut kata Tamba, program unggulan ke empat mengadakan penghijauan dan perhutanan keluarga dan dari sisi kesejahteraan ASN, program unggulan ke lima akan memberikan seragam dinas baru pertahun, dan akan meningkatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP), sedangkan program unggulan ke enam dengan memberikan kesejahteraan guru dengan peningkatan TFG tepat waktu dan uang lauk pauk Rp. 40.000,- perhari.

"Jadi program unggulan ke tujuh, kaki akan memberikan kesejahteraan honorer gaji sesuai UMK, seragam Dinas baru pertahun serta gaji ke 13. Selanjutnya untuk program unggulan ke delapan, adalah program 100 pemuda desa membangun usaha mandiri melalui inkubator  bisnis," jelas Tamba.

Mantan DPRD Provinsi Bali ini juga menyampaikan program unggulan ke sembilan, membuat program 100 investasi baru dan 10.000 lapangan pekerjaan baru baik dalam maupun luar negeri. Selanjutnya program unggulan ke sepuluh dan ke sebelas dengan mengadakan pompanisasi dan pipanisasi untuk ketersediaan air bagi pertanian dan jaminan hasil pertanian serta perikanan terbeli dengan harga standar.

"Jadi program unggulan ke dua belas adalah program yang ditunggu tunggu masyarakat, yaitu JKJ Plus, pelayanan kesehatan secara gratis di seluruh dokter praktek swasta, home care,  dan emergency medical service. Sedangkan program unggulan kami ke 13 adalah, kami berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pemuka agama, perangkat desa dan adat di seluruh Jembrana," pungkas Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengakhiri wawancaranya dengan wartawan media online bm-news.com. (***Tra).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak