Polda Bali Terima Kunjungan, Polres Klungkung Periksa Kendaraan



Kapolda Bali Terima Kunjungan PT. Pos Regional Bali-Nusra

BM-NEWS.COM ||DENPASAR | Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., di dampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Indra, S.I.K., M.Si, Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, S.H Kabid Keu Polda Bali Kombes. Pol. Andi Mayangkara, S.E. dan Kasetum Polda Bali AKBP Ni Nyoman Kertiasih, S.H., M.H menerima Kunjungan dari perwakilan PT. Pos Bali Nusra, Selasa (11/5).

Kepala PT. Pos Regional Bali-Nusra, Jaka Sunara mengatakan tujuan dari audiensi ini adalah untuk menyampaikan bahwa Pos Indonesia sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintahan serta Bank Daerah mengenai masalah Samsat.

“Pos Indonesia tidak hanya bergerak dalam bidang Kurir antar barang saja namun juga dapat mengantar barang lainnya baik berupa surat ataupun barang berharga lainnya. Saat ini banyak terdapat kurir dan minat dari masyarakat kurang untuk pengiriman barang melalui Pos Indonesia karena Pos terkenal dengan pengiriman surat saja,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengharapkan Pos Indonesia dapat bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bali. “Saya berharap PT. Pos Bali dan Polda Bali dapat bekerjasama dengan baik dan semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Bali,” tutup Kapolda Bali. (tra).


Polres Klungkung Periksa Seluruh Kendaraan di Pos Sekat

BM-NEWS.COM ||SEMARAPURA | Memastikan Pemudik tidak lolos dari pemeriksaan personil Polres Klungkung yang bertugas di Pos Penyekatan Gua Lawah priksa satu persatu kendaraan yang keluar dan masuk wiyah Hukum Polres Klungkung, Selasa (11/5).

 Pos sekat Gua Lawah menjadi zona penyekatan ketat bagi para pemudik, jajaran Polres Klungkung  tidak sekadar memeriksa kendaraan yang melintas. Tidak ingin kecolongan, petugas pun memeriksa muatan barang pada kendaraan box ataupun truk dan pick up yang kerap dijadikan alternatif oleh pemudik “nakal”.

Untuk antisipasi pemudik nakal  bisa mengelabui petugas Kepolisian dengan bersembunyi diantara tumpukan barang dalam bok truk. Namun, untuk pemeriksaan di Pos Gua lawah tidak bisa menghindar dari pemeriksaan petugas, karena petugas tidak sekadar memeriksa dari luar.  Seluruh isi muatan  kendaraan box, truk, maupun  pick up pun diperiksa secara teliti, untuk memastikan tidak ada penumpang yang sembunyi di muatan barang.

sesuai perintah Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.,,  seluruh personel  yang bertugas dalam pelaksanaan giat penyekatan dan imbauan Prokes Covid-19  agara secara marathon melaksanakan kegiatan penyekatan dan imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pengguna

“Dalam kegiatan ini  sasaran Kami kendaraan roda dua, roda empat, truk, mobil box.  Kami ingin memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik demi menghindari terjadinya penularan dan penyebaran Covid -19,” jelasnya. (tra).


Personil Polres Klungkung Pengamanan Sholat Tarawih

BM-NEWS.COM ||SEMARAPURA | Jajaran Personil Polres Klungkung yang tersepritn Ops Ketupat Agung tahun 2021 melaksanakan pengamanan sholat Tarawih di masjid – masjid yang ada di wilayah Hukum Polres Klungkung,(10/5).

Giat Pengamanan tersebut bertujuan agar pelaksanaan kegiatan ibadah shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan dapat berjalan aman dan kondusif. Dalam giat Pengamanannya, sholat tarawih personil Polres Klungkung melaksanakn pengamanan di depan Mesjid guna antisipasi giat masyarakat sekaligus  pengaturan arus lalu lintas dan menyebrangkan umat di depan Masjid

"Selain memberikan pengamanan ibadah sholat tarawih selama Bulan suci Ramadhan kami juga memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Klungkung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat sedang melaksanakan sholat, demi mencegah potensi maupun terjadinya suatu tindakan yang menganggu kamtibmas,” ungkap Padal

Dibawah Kendali Perwira Pengawas Iptu Made Wirka. menerangkan, selain menjaga situasi kamtibmas para personel juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitgasi pandemi ini ,” pungkas Iptu Made Wirka (TRA).

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak