Polres Tabanan Ikuti ZI, Polres Badung Bijak Bermedsos dan Polres Klungkung Gelar Ops Yustisi


Polres Tabanan Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

BM-NEWS.COM | TABANAN   | Polres Tabanan ikuti pelaksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI), secara Virtual zoom meeting dengan Tim Kemenpan RB yang dipimpin Firmansyah dan Afif, di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Kamis (19/11). pukul 10.00 s/d 11. 00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung secara Virtual zoom meeting diikuti dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K.,M.H, didampingi Waka Polres Tabanan, hadir dalam kegiatan Ketua program ZI Polres Tabanan serta semua Operator di 6 program ZI dan pejabat Polres Tabanan yang lain.

Dikatakan Polres Tabanan ditetapkan dan berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) siap menuju WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) di semua unit Pelayananan Kerja, pada kesempatan tersebut dilaksanakan dan diteriakan Yel - Yel ZONA INTEGRITAS (ZI)  Polres Tabanan dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan.

Setelah yel-yel ZI di lanjutkan paparan oleh Kapolres, dimana Polres Tabanan siap menuju WBM / WBBM. Selesai paparan acara dilanjutkan diskusi dan sesi tanya jawab menuju WBM / WBBM dan pengechekan oleh Tim Kemenpan RB. (*tra).


Polres Tabanan Gelar Yustisi Gabungan Serentak di 227 Lokasi

BM-NEWS.COM | TABANAN   | Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Polres Tabanan bersama dengan Polsek jajaran tiada henti terus turun laksanakan pendisiplinan di ruang Publik, memberikan imbauan wajib 3 M, bersinergi dengan TNI Kodim1619 Tabanan, sesuai Inpres 06 tahun 2020, Pergub no 46 Bali 2020 dan Perbup Tabanan 44/2020, Rabu (18/11) pukul 17.00 Wita .

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K., M.H, kegiatan dipimpin Kasubbagdal Ops Iptu I Nengah Widya, SH., MH, bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan melaksanakan YUSTISI gabungan serentak, menyasar Pasar Tradisional Tabanan, Pasar Dauh Pala, Pasar Terminal Pesiapan kemudian dilanjutkan melaksanakan giat di ruas jalan Ir Soekarno Tabanan.

Iptu I Nengah Widya mengatakan personel yang diturunkan adalah Sat Gas Aman Nusa Agung II jumlah 18 orang, ditambah dari kekuatan  TNI Kodim 1619 Tabanan 6 orang, bergerak bersama-sama melaksanakan Ops Yustisi serentak dalam kegiatan menjaring Jumlah Pelanggaran  56 orang, dengan sanksi teguran lisan 22 kali, dipublikasikan di Media Sosial 34 kali.

“Sedangkan untuk kegiatan Yustisi gabungan serentak di masing-masing wilayah Kota Kecamatan, dilaksanakan oleh anggota Polsek bersinergi dengan Koramil setempat, melibatkan anggota Babinkamtibmas dan anggota Babinsa, menyasar Pasar, warung-warung, SPBU dan di obyek Wisata,”katanya.

Menurut keterangannya, kegiatan Rabu 18 Nopember 2020 pagi s/d sore ( pukul 17.00 Wita ), secara keseluruhan Ops Yustisi gabungan serentak antara Polres Tabanan dan di Polsek jajaran melibatkan personel  296 orang, masing-masing anggota Polri 258 orang, dari anggota TNI 26 orang, lainnya 12 orang, Total Kegiatan  239 kali, menyasar tempat yang berbeda di 227 lokasi.

“Jadi jumlah Pelanggar ditindak 204 orang, dikenakan Sanksi teguran lisan 151 orang, dipublikasikan di Media Sosial 53 kali, TIM TUSTISI Gabungan yang dimotori Polres Tabanan berupaya mencegah penyebaran Covid 19, jangan sampai ada klaster baru, semua pihak tanpa kecuali wajib dan harus sisiplin mengikuti  Prokes,”ungkapnya.


Jelang Pilkada 2020, Masyarakat Badung Diajak Bijak Bermedia Sosial

BM-NEWS.COM | BADUNG | Tidak heran berbagai upaya yang dilakukan Polres Badung dalam memberi jaminan rasa aman jelang Pilkada 2020 yang aman damai, sejuk dan sehat, yang tentunya diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang jujur dan adil sesuai keinginan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Bijak Dan Smart bermedia dalam mewujudkan Pilkada Badung 2020 yang Aman, Damai, Sejuk Dan Sehat”.  FGD yang di gelar ini, sebagai upaya mensinergikan seluruh elemen mulai dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung, mahasiswa, Penggiat Medsos.

 Seperti Info Badung Info Sading, Sibang News, Berita Bali, Lintas Dewata, dan Info Damai, Baliportalnew.Com, dengan menghadirkan Narasumber terpercaya Ditreskrimsus Polda Bali yang diwakili Kanit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra, SIK, M.Si dan Kadis Kominfo Kabupaten Badung Kadek Puja Astawa, S.E.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan kegiatan FGD ini sangat penting, terlebih menjelang Pilkada serentak 2020 dalam rasa aman melalui pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan di kehidupan nyata maupun pelayanan didunia maya.

"Dunia telah memasuki digitalisai semua digitalkan, tehnologi menjadi yang baru bagi sebagian orang. Banyak yang merasa menyesal jika tidak bisa memanfaatkan kehidupan di media sosial, ketimbang keluarga," sambungnya.

Menurut Pria asal Bandung ini  Medsos tidak hanya  bisa menjadi hal yang positif, namun juga bisa menjadi negatif. Ia memberikan kesempatan kepada para penggiat Medsos untuk menanyakan kepada para Narasumber, agar tidak melanggar hukum seperti kata orang kebanyakan "Jejak digital itu kejam".

Ia juga berharap jangan hanya bisa bebas berpendapat namun lupa dengan dampak yang akan di timbulkan. Apa yang terjadi di dunia maya bisa menjadi dampak di dunia nyata untuk itu mari bijak bermedia sosial. "Hoaks telah menebarkan racun dalam demokrasi, mari lawan hoaks ciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat," pungkasnya. (*tra).

Personil Gabungan Polres Klungkung Gelar  Ops Yustisi

BM-NEWS.COM | SEMARAPURA| Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610/Klungkung, dan Satpol PP Kabupaten Klungkung kembali menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Kamis (19/11).

Sebelum pelaksanaan operasi, personil terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan pelaksanaan operasi berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari covid-19.

Hadir dalam giat Yustisi Personil Polres Klungkung yang disprinkan dalam Ops Amman Nusa II, yang dipimpin, Kasat Pol PP I Putu Suarta dan Pejabat Polres Klungkung,  operasi Yustisi dilaksanakan diseputaran wilayah Kecamatan Dawan  dengan menyasar warga yang sedang beraktifitas dan pengendara yang tidak menggunakan masker di sepanjang jalan raya Gunaksa

Dalam melaksanakan Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Dawan Petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker. Petugas langsung memberikan teguran tertulis dan melaksanakan denda sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2020,selain itu petugas juga tetap mengajak kepada Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya dalam penggunaan masker. (*tra).

 

0 Comments

Leave a comment

Kode Acak